Masih SMP jadi sindikat narkoba Lapas

Rabu, 30 Januari 2013 - 18:36 WIB
Masih SMP jadi sindikat...
Masih SMP jadi sindikat narkoba Lapas
A A A
Sindonews.com - Seorang bocah yang masih duduk di bangku SMP sudah menjadi bandar Narkoba. Celakanya lagi, bocah berinisial JN (16) warga Jalan Karang Asem, Surabaya ini mendapat pasokan narkoba dari seseorang bandar yang telah mendekam di penjara.

JN ditangkap Satuan Reserse Narkotika dan obat-obatan (Satreskoba) Polrestabes Surabaya bersama kekasihnya berinisial S warga Jalan Asem Bagus, Surabaya.

Dari tangan JN, polisi berhasil mengamankan narkoba dari berbagai jenis. Diantaranya, 80 butir pil Happy Five, Alat Hisap, satu Bungkus Ganja hampir satu kilogram dan satu unit timbangan elektrik.

Wakasat Narkoba Polrestabes Surabaya Kompol Leonard Sinambela mengatakan, JN ditangkap setelah mendapat laporan bahwa ada jaringan narkoba yang dikendalikan dibalik Lapas.

"Dari laporan kami kembangkan akhirnya kami bekuk keduanya di apartemennya dengan barang bukti kejahatannya," kata Leonard di Mapolrestabes Surabaya, Rabu (30/1/2013).

JN dan S ini bekerjasama untuk menjalankan bisnis haram ini. Modus yang digunakan oleh pelaku adalah pesan via ponsel kemudia ada kurir yang mengantarkan barang haram tersebut.

Dari pengembangan penangkapan pelaku ini, polisi juga menangkap beberapa tersangka lainnya, yakni Axellya (18), gadis yang tinggal di Simpang Darmo Permai Selatan; Stevan (19), warga Asem Bagus; Melissa (21), gadis yang tinggal di Puncak Indah Lontar dan Agus (29), warga Jl. Bolodewo.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4950 seconds (0.1#10.140)