Pelajar Tegal deklarasi anti narkoba

Selasa, 29 Januari 2013 - 14:42 WIB
Pelajar Tegal deklarasi anti narkoba
Pelajar Tegal deklarasi anti narkoba
A A A
Sindonews.com - Kasus nakoba yang akhir-akhir ini marak terjadi di kota-kota besar, mengundang keprihatinan masyarakat di berbagai daerah.

Begitu juga dengan peredaran narkoba yang sudah merambah kalangan pelajar termasuk di Kota Tegal. Untuk itu, ratusan pelajar mewakili sekolah masing-masing se-Kota Tegal, mengucapkan ikrar deklarasi anti narkoba, di Balaikota Tegal.

Ketua Badan Narkotika Kota (BNK) Tegal Habib Ali Zaenal Abidin mengatakan, kegiatan ini menjadi motivasi untuk meningkatkan kewaspadaan secara dini terhadap aksi penyalagunaan narkoba.

"Deklarasi anti narkoba di kalangan pelajar dapat ditindak lanjuti masing-masing kepala sekolah di tiap upacara bendera hari Senin pada masing-masing sekolah," kata Habib Ali Zaenal Abidin, Selasa (29/1/2013).

Selain itu, peningkatan iman dan takwa siswa hendaknya terus dimaksimalkan peran serta keluarga sebagai lingkungan terdekat para siswa dan kegiatan ekstrakurikuler yang ada di masing-masing sekolah diharapkan dapat memberikan dampak positif yang tidak memberikan ruang bagi para siswa melakukan hal-hal negatif.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6505 seconds (0.1#10.140)