Pilkada Jateng, PDIP siapkan empat nama

Selasa, 29 Januari 2013 - 11:05 WIB
Pilkada Jateng, PDIP siapkan empat nama
Pilkada Jateng, PDIP siapkan empat nama
A A A
Sindonews.com - Setelah melakukan serangkaian fit and propertest, akhirnya dari 17 nama yang ikut penjaringan Calon Gubernur Jawa Tengah (Cagub Jateng) di PDIP, kini mengerucut menjadi empat nama.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Puan Mahaarni mengatakan, dari 17 nama yang diseleksi dan ikut fit and propertest kini sudah mengerucut ada empat nama calon yang disiapkan PDIP.

"Kami masih akan menggelar rapat lagi dengan Megawati untuk membicarakan hal ini," katanya di Kota Solo usai menghadiri pesta pernikahan putra Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, Senin 28 Januari 2013 malam.

Puan menambahkan, DPP akan memilih satu nama yang dianggap potensial untuk mendulang suara dan memenangkan Pilgub di Jawa Tengah. Keempat nama tersebut berasal dari calon daerah dan dari Jakarta.

Menurut Puan, para calon PDIP mengajukan beberapa kriteria, yakni berpotensi untuk menang, mempunyai visi dan misi, serta ideologi yang sama dengan PDIP.

"Calon juga bisa berkoordinasi dengan internal kami, dan tidak ada resistensi di masyarakat Jawa Tengah," katanya.

Terkait rekomendasi untuk bakal Cagub Jateng, Puan belum bisa memastikan karena masih harus dilihat hasil survei internal.

"Setelah rapat internal, Ketua Umum PDIP yang akan menentukan, pokoknya sekitar bulan Februari ini," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7519 seconds (0.1#10.140)