Evakuasi korban longsor Agam berlanjut

Senin, 28 Januari 2013 - 16:48 WIB
Evakuasi korban longsor Agam berlanjut
Evakuasi korban longsor Agam berlanjut
A A A
Sindonews.com - Hingga kini, tim SAR gabungan terus melakukan pencarian korban tanah longsor. Saat ini telah ditemukan 12 orang meninggal, tiga orang luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Informasi terkini, masih ada delapan orang yang masih hilang dan terus dilakukan pencariannya. BPBD Kab. Agam, BPBD Provinsi Sumatra Barat, TNI, Polri, aparat setempat dan dibantu masyarakat di lokasi kejadian melakukan penanganan darurat. Akses menuju lokasi cukup berat.

“Menghadapi bencana ini, tim Rescue PKPU Bukit Tinggi bersama dengan PKPU Kota Padang terjun ke lapangan untuk bahu membahu bersama aparat TNI, POLRI setempat melakukan evakuasi dan menolong korban yang terluka” ujar Kepala cabang PKPU Bukit Tinggi, Zulfahmi ketika dihubungi, Senin (28/1/2013).

Menurut Zulfahmi, daerah yang terkena longsor merupakan daerah perbukitan dengan tebing-tebing yang cukup curam. Ada sekitar 12 KK di satu dusun yang rumahnya berada di tepian tebing

“Kemarin tim PKPU bersama aparat berhasil meng evakuasi satu mayat dari daerah longsoran. Korban yang luka-luka segera di bawa ke RSUD Lubuk Basung Agam," terangnya.

Selain dibawa ke RSUD Lubuk Basung, ada juga korban yang dikirim ke RSUP M Djamil Padang. Saat ini tim PKPU masih membantu proses evakuasi dan melakukan supervisi untuk mendapatkan jenis bantuan yang tepat bagi para korban yang masih hidup.

Menurut rencana evakuasi akan dilakukan sampai waktu yang belum ditentukan. Evakuasi akan dihentikan apabila cuaca buruk dan medan berbahaya bagi tim evakuator.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3878 seconds (0.1#10.140)