Safari politik, 2 Cagub Jabar duel di Depok

Minggu, 27 Januari 2013 - 15:34 WIB
Safari politik, 2 Cagub Jabar duel di Depok
Safari politik, 2 Cagub Jabar duel di Depok
A A A
Sindonews.com - Satu bulan menjelang Pemilukada Jawa Barat, para calon gubernur dan calon wakil gubernur gencar melakukan safari politik ke Depok, Jawa Barat. Hari ini, dua calon gubernur pun mengunjungi Depok.

Salah satunya yakni calon gubernur dari Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) Rieke Diah Pitaloka. Rieke mengunjungi Pasar Dewi Sartika sambil naik becak dan membagi-bagikan stiker serta kartu Jabar Bangkit untuk kesehatan dan pendidikan.

Rieke juga meluncurkan Gerobak Pintar. Rieke menuturkan, untuk kalangan ekonomi menengah ke bawah sangat sulit mendapatkan buku bacaan.

"Gerobak Pintar tersebut diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan anak-anak. Konsepnya, sambung dia, sepeti gerobak rokok. Hanya saja, isinya buku-buku. Ditegaskan dia, pada dasarnya anak-anak sangat menyukai membaca. Hanya saja, mereka kekurangan sarana dan prasarana," katanya kepada wartawan, Minggu (27/1/2013).

Selain meluncurkan Gerobak Pintar, Rieke yang berpasangan dengan Teten Masduki itu juga meluncurkan kartu Jabar Bangkit. Kartu tersebut untuk mengcover penduduk miskin Jabar di bidang kesehatan dan pendidikan. Nantinya, ujar Rieke, jangan ada lagi warga yang ditolak rumah sakit karena alasan tidak mampu.

"Seluruhnya sumber dana dari APBD dan APBN. Jadi rakyat harus dapat menikmati," ujarnya.

Selain Rieke, cagub incumbent Ahmad Heryawan juga mengunjungi Depok. Salah satunya yakni untuk mengunjungi Masjid Jami Nurul Huda, Pancoran Mas, Depok. Aher, begitu dia akrab disapa, juga mengunjungi rumah tokoh masyarakat untuk mendeklarasikan dukungan terhadapnya oleh para ulama.

"Betul sekian kalinya, ke Cianjur sudah sering, ke Tasikmalaya sudah sering, Cirebon sudah sering, kota di Jawa Barat terus kita kunjungi. Persiapan kampanye biasa-biasa saja," tandasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7347 seconds (0.1#10.140)