Enam ruko ludes terbakar

Sabtu, 26 Januari 2013 - 12:42 WIB
Enam ruko ludes terbakar
Enam ruko ludes terbakar
A A A
Sindonews.com - Kebakaran hebat kembali terjadi di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Enam rumah toko (ruko) di Jalan Kenduri, Kelurahan Balaroa, Palu Selatan, ludes terbakar dinihari tadi. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Kebakaran hebat yang melanda ruko ini terjadi sekira pukul 12.30 waktu setempat. Dari keterangan saksi di lokasi kejadian, api diduga berasal dari salah satu toko meubel.

Karena toko itu menjual mebel rumah tangga yang terbuat dari kayu, membuat api begitu cepat melalap bangunan disekitarnya. Dalam waktu cepat, api melalap sejumlah bangunan disekitarnya.

Para pemilik toko langsung berhamburan menyelamatkan barang-barang mereka. Kepanikan tidak saja terjadi pada pemilik toko, warga yang berada di sekitar ruko pun berhamburan keluar rumah sembari menyelamatkan barang-barang berharga.

Saksi mata, Amat Jalan mengaku, kebakaran terjadi saat tengah bersenda gurau dengan tetangganya. Ia kaget ketika mendengar suara warga berteriak kebakaran.

"Lagi bercanda dengan teman-teman, tiba-tiba ada yang teriak api. Saat dilihat ternyata api sudah besar," ujarnya, Sabtu (26/1/2013).

Api akhirnya berhasil dikuasai dua jam kemudian setelah enam unit mobil pemadam kebakaran turun tangan. Hingga kini polisi masih menyelidiki penyebab pasti terjadinya kebakaran.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4913 seconds (0.1#10.140)