Enam ruko terbakar di Palu

Sabtu, 26 Januari 2013 - 04:04 WIB
Enam ruko terbakar di Palu
Enam ruko terbakar di Palu
A A A
Sindonews.com - Kebakaran hebat kembali terjadi di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Enam rumah toko (ruko) di Jalan Kenduri, Kelurahan Balaroa, Palu Selatan, ludes terbakar, untungnya tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Kebakaran hebat yang melanda ruko ini, terjadi sekira pukul 23.30 Jumat malam. Dari keterangan saksi di lokasi kejadian menyebutkan, api diduga berasal dari salah satu toko meubel. Karena toko itu menjual muebel rumah tangga yang terbuat dari kayu, sehingga api begitu cepat melalap bangunan di sekitarnya.

Dalam waktu sekejap api merembet ke bangunan di sekitarnya. Para pemilik toko pun langsung berhamburan keluar menyelamatkan barang-barang mereka.

Kepanikan tidak saja terjadi pada pemilik toko, warga yang berada di sekitar ruko pun berhamburan keluar rumah sembari menyelamatkan barang-barang berharga.

Salah seoarang saksi mata Amat mengatakan, kejadian itu saat para warga masih sedang kumpul-kumpul sekadar ngobrol, tiba-tiba ada terikan warga minta tolong. Karena, sijagi merah sudah membesar.

"Kebakaran terjadi saat tengah bersenda gurau dengan tetangganya. Kaget ketika mendengar suara warga berteriak kebakaran. Lebih kaget lagi ketika melihat nyala api besar di deretan ruko yang tidak jauh dari rumahnya," katanya, di lokasi, Jumat 25 Januari 2013 tengah malam.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6415 seconds (0.1#10.140)