Aneh, di pantai ada semburan air tawar

Jum'at, 25 Januari 2013 - 19:14 WIB
Aneh, di pantai ada semburan air tawar
Aneh, di pantai ada semburan air tawar
A A A
Sindonews.com - Semburan air tawar yang muncul di bibir Pantai Pajala, Kelurahan Takatidung, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar), membuat heboh warga Polman.

Ratusan warga secara bergantian berbondong-bondong datang ke lokasi air tawar tersebut menyebur untuk melihat langsung. Mereka penasaran akan adanya air tawar yang menyebur di antara air asin.

Pantauan SINDO, semburan air tersebut kini telah dibentuk menyerupai sumur dengan diameter 80 sentimeter.

Warga memanfaatkan air itu tidak hanya sebagai sumber air minum. Air tersebut bahkan diambil untuk dijadikan obat karena diyakini bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit, seperti gatal-gatal, panu, kadas, dan berbagai penyakit kulit lainnya.

Ruslan, salah seorang pengunjung mata air yang berasal dari Kecamatan Binuang, mengaku sengaja datang untuk melihat langsung semburan air tawar itu. Bahkan, setibanya di lokasi, ia mengambil air tersebut kemudian digunakan untuk mandi ditengah banyaknya warga.

Menurut Ruslan, air tersebut sengaja ia pakai untuk mandi untuk menyembuhkan penyakit gatal-gatal yang dideritanya.

"Tidak ada salahnya mencoba, siapa tau air ini memiliki khasiat untuk menyembuhkan penyakit kulit," tuturnya kepada SINDO, Jumat (25/1/2013).

Semburan air tawar yang terjadi beberapa hari terakhir ini semakin banyak dikunjungi warga. Hal itu setelah cerita dari mulut ke mulut terus menyebar hingga hampir seluruh warga Polman sudah mengetahuinya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6473 seconds (0.1#10.140)