PAN Jabar bantah dukung Tatang

Jum'at, 25 Januari 2013 - 17:11 WIB
PAN Jabar bantah dukung Tatang
PAN Jabar bantah dukung Tatang
A A A
Sindonews.com - Dukungan PAN di daerah yang diklaim calon wakil gubernur Tatang Farhanul Hakim yang berpasangan dengan Irianto MS Syaffiudin di Pilgub Jabar dibantah PAN.

"Pernyataan Tatang Farhanul Hakim yang mengklaim didukung kader PAN secara pribadi tapi tanpa menyebut siapa orangnya, kami anggap hanya klaim saja," ungkap Wakil Koalisi Babarengan yang juga Sekertaris PAN DPW Jabar, Sukmana, di Posko Babarengan, Bandung, Jumat (25/1/2013).

Seandainya Tatang dalam klaim itu menyebut nama-nama kader PAN yang mendukungnya, tentu PAN akan mengklarifikasi kepada kader yang disebutnya. Sementara Tatang hanya menyebutkan kader dan akar rumput di Tasikmalaya dan Priangan Timur, tanpa menyebutkan namanya.

"Ya sudah enggak usah ditanggapin. Kalau menyebut nama, baru kita tegas," katanya.

Sebagai klaim, lanjutnya, bisa saja Tatang mengaku didukung bukan hanya oleh PAN, tetapi oleh PPP, PKS, PDIP, dan lain-lain. Ini dilakukan Tatang karena dia maju secara pribadi, bukan atas nama partai tertentu.

Menurutnya, sampai hari ini PAN tetap solid mendukung pasangan nomor urut 3 Dede-Laksamana.

Seandainya Tatang mendapat dukungan dari Tasikmalaya, pihaknya menilai wajar. Sebab, Tasik adalah tempat asal Tatang. Dia juga 10 tahun menjadi Bupati Tasikmalaya. Sehingga Tatang punya kedekatan secara kedaerahan.

Selain itu, secara resmi institusi PAN telah memutuskan untuk mendukung Dede-Laksamana. Bahkan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa sudah menegaskan agar fatsun terhadap keputusan partai.

"Dari konsolidasi PAN rasanya tak ada celah lagi untuk tidak menyukseskan kebijakan politik dari DPP PAN," tegasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7480 seconds (0.1#10.140)