DPRD Garut janji konsisten

Jum'at, 25 Januari 2013 - 16:42 WIB
DPRD Garut janji konsisten
DPRD Garut janji konsisten
A A A
Sindonews.com – Menjelang rapat paripurna mengenai pemakzulan Bupati Garut Aceng Fikir, DPRD Garut berjanji akan bersikap konsisten.

Ketua Fraksi Demokrat Dewiyani Agustina menegaskan, fraksinya akan tetap konsisten meneruskan proses pemakzulan Aceng di sidang paripurna nanti.

“Pengajuan (rekomendasi) ke MA itu kan dari kami (DPRD). Bila akhirnya rekomendasi disetujui, tentu saja harus konsisten dengan apa yang diajukan sebelumnya,” kata Dewi Jumat (25/1/2013).

Meski begitu, Dewi mengaku tidak bisa memastikan akan sikap fraksi lain dalam paripurna mendatang. Namun, Dewi memastikan sikap fraksinya akan tetap pada prinsip awal.

Hal yang sama disampaikan Ketua Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Garut, Suyatna. Pada pendiriannya, sikap fraksinya akan tetap memproses pemakzulan Aceng karena berbagai pertimbangan.

“Sekarang, bila MA menyetujui ya tinggal dilanjutkan saja agendanya. Kami dari Golkar sepakat atas rekomendasi pemberhentian itu,” paparnya.

Setiap fraksi di DPRD sendiri, kata dia, masih menunggu bukti fisik atas putusan MA tersebut. Karena masih menunggu ini juga, semua fraksi di DPRD belum melakukan pembahasan terkait nasib Aceng HM Fikri.

“Kita belum menerima surat (putusan). Baru dari media saja kami mengetahuinya. Memang, adanya isu inkonsistensi DPRD itu baru dari luar,” ungkapnya.

DPRD Kabupaten Garut sendiri setidaknya akan segera menggelar paripurna terkait nasib Aceng HM Fikri bila telah menerima salinan putusan MA. Nasib Aceng, akan ditentukan oleh sekurang-kurangnya dua pertiga dari anggota DPRD yang hadir dalam paripurna tersebut.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4324 seconds (0.1#10.140)