ABG tewas tercebur embung

Kamis, 24 Januari 2013 - 16:16 WIB
ABG tewas tercebur embung
ABG tewas tercebur embung
A A A
Sindonews.com - Nahas nasib yang dialami Tri Mulyanto (14), warga Dukuh Jetis, Desa Sukorame, Kecamatan Musuk, Boyolali, Jawa Tengah. Anak baru gedhe (ABG) yang duduk di kelas II MTs ini tewas di embung Musuk. Diduga korban terpeleset saat bermain dan tidak bisa berenang.

Sebelum maut menjemput, korban bermain di embung bersama dua temannya, Tegar Wahyu Jati (13), dan Taufik Slamet S (12). Mereka datang ke lokasi dengan naik sepeda motor berboncengan tiga.

"Dia (korban) berada di trap geomembran embung bagian bawah. Sedangkan dua temannya di atas," ujar Juli (53), warga di sekitar embung, Kamis (24/1/2013).

Meski telah diingatkan supaya tidak bermain di embung karena berbahaya, namun korban tetap nekat. Kedua rekannya juga telah mengajak Tri untuk pulang. Namun peringatan dan ajakan tidak digubris dengan tetap duduk-duduk di trap embung.

Nahas datang ketika korban bermaksud naik ke atas dengan memanjat geomembran. Diduga terpeleset, korban jatuh ke dalam air berkedalaman sekitar tiga meter. Kedua rekannya berusaha meminta pertolongan dengan berteriak memanggil warga sekitar.

"Saat saya datang, korban masih terlihat menggapai-gapai. Namun dengan cepat tenggelam," terangnya.

Guna evakuasi korban, tim SAR didatangkan ke lokasi kejadian. Pencaharian dengan memakai perahu karet dan alat selam.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5038 seconds (0.1#10.140)