Pendekar silat tewas tersengat listrik

Selasa, 22 Januari 2013 - 15:49 WIB
Pendekar silat tewas tersengat listrik
Pendekar silat tewas tersengat listrik
A A A
Sindonews.com - Seorang pendekar silat tewas tersengat listrik secara tak sengaja ketika seng menyabit rumput. Korban tersengat aliran listrik dari kawat yang dipakai tetangganya untuk menyalurkan listrik secara ilegal ke rumah tetangganya yang lain.

Warga Desa Pucangsimo, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, digegerkan dengan berita tewasnya Musilan (55) tetangga mereka, Selasa (22/1/2013) siang.

Pria yang sehari-hari di kenal sebagai pendekar dan mantan guru sebuah perguruan silat Pagar Nusa tersebut ditemukan tewas tersengat aliran listrik di tengah kebun milik Haji Munif, tetangganya sendiri.

Menurut Kapolsek Bandarkedungmulyo, AKP Kasiyantomenceritakan, terjadi saat korban sedang bekerja mencari rumput di tengah kebun.

"Saat itu korban melihat ada kawat yang melintang di depannya sehingga korban bermaksud menyingkirkannya," katanya di Mapolsek Bandaredungmulyo.

Namun begitu menyentuh kawat, korban langsung tersengat aliran listrik dan tewas.

Berdasarkan penyelidikan petugas, kawat ini ternyata adalah saluran listrik yang dipasang oleh Haji Munif untuk menyalurkan listrik secara ilegal ke rumah tetangganya yang berada di seberang kebun.

"Setelah diidentifikasi jasad korban langsung di evakuasi oleh warga ke rumah duka," katanya.

Selain mengamankan kawat listrik sebagai barang bukti, petugas juga akan segera memanggil Haji Munif pemilik dan pemasang kawat listrik ke mapolsek untuk mempertanggungjawabkan dugaan kelalaiannya menyalurkan listrik tanpa seizin PLN dan membahayakan warga.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4777 seconds (0.1#10.140)