Berulah, geng motor rusak gerai ATM

Minggu, 20 Januari 2013 - 12:41 WIB
Berulah, geng motor rusak gerai ATM
Berulah, geng motor rusak gerai ATM
A A A
Sindonews.com - Geng motor kembali berulah, kali ini kelompok tersebut merusak gerai ATM BCA yang terletak di Jalan Latimojong, Makassar, sekira pukul 01.00 Wita, dini hari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebelum melakukan pengrusakan, kelompok geng motor ini terlibat aksi saling serang oleh sejumlah warga yang merasa kesal oleh geng motor tersebut, lantaran jalan tersebut, kerap dijadikan tempat balap liar.

Sejumlah warga yang merasa kesal menyerang dengan melempari geng motor tersebut menggunakan batu, dan kayu balok, namun aksi tersebut dibalas oleh geng motor yang berjumlah puluhan orang. Akibatnya, tawuran pun tak terhindarkan.

Dari tawuran tersebut, gerai ATM BCA mengalami sejumlah kerusakan akibat lemparan batu, kaca bagian depan ATM pecah terkena batu. Di dalam ATM, ditemukan sebuah batu paving blok atau bata beton.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polrestabes Makassar AKBP Eko Wagianto membenarkan kejadian tersebut.

"Kejadian itu bermula karena warga kesal dengan perbuatan geng motor itu, kemudian mereka saling serang," kata dia saat dikonfirmasi, Minggu (20/1/2013).

Dia juga menjelaskan bahwa saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut.
"Barang bukti berupa pecahan kaca dan batu sudah diambil, dan akan dikembangkan," pungkasnya.

Aksi geng motor ini bukan kali pertama terjadi di kota Makassar pekan lalu Minggu 13 Januari 2013, aksi saling serang yang dilakukan oleh anggota geng motor di dua tempat yaitu di Jalan Rajawali, dan Jalan Sudirman. Dalam kejadian tersebut, dua motor dibakar.

Diketahui, satu motor yang dibakar adalah milik Suprianto (22), yang juga salah satu anggota geng motor. Pembakaran motornya dilakukan oleh warga setelah dirinya terjatuh saat saling kejar menggunakan motor.

Kemudian di Jalan Sudirman motor bermerek Suzuki Nex milik Bahar alias Tiara (22), juga dibakar oleh anggota geng motor saat terparkir di depan rumah sakit Pelamonia Makassar.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6295 seconds (0.1#10.140)