Puan resmikan jalan & patung Ir Soekarno

Minggu, 20 Januari 2013 - 03:01 WIB
Puan resmikan jalan & patung Ir Soekarno
Puan resmikan jalan & patung Ir Soekarno
A A A
Sindonews.com - Nama Presiden RI pertama, Ir Soekarno dijadikan nama jalan di Kabupaten Sukoharjo. Di dekat jalan itu tepatnya Pertigaan Tanjung Anom Solo Baru, terdapat pula patung sang Proklamator RI itu.

Sang cucu, yakni Puan Maharani didaulat oleh Pemkab Sukoharjo untuk meresmikan nama Jalan Raya Ir Soekarno sekaligus patung berukuran 3,5 meter itu. Peresmian ditandai dengan pelepasan kerubung patung Ir Soekarno.

Puan mengaku bangga Ir Soekarno dijadikan nama fasilitas umum. "Mewakili keluar besar Bung Karnho, saya menyampaikan terima kasih, sekaligus memberikan apresiasi kepada Pemkab Sukoharjo yang sebelumnya nama jalan ini adalah Jalan Raya Solo baru menjadi Jalan Raya Ir Soekarno," ujar Puan, di Solo, Sabtu (19/1/2013).

Puan mengatakan, Kabupaten Sukoharjo merupakan salah satu yang peduli dengan sejarah. Meskipun sudah ada Jalan Raya Ir Soekarno di sejumlah daerah, namun dirinya sangat terkesan dengan upaya yang dilakukan Pemkab Sukoharjo dalam mengenang jasa-jasa Bung Karno.

Sementara itu saat peresmian dimeriahkan pula dengan pagelaran fragmen berjudul satu tekan satu hati ayo membangun Sukoharjo. Fragmen itu bercerita tetang perjuangan Bung Karno dan kaitannya dengan wilayah Solo Baru.

Sedangkan Jalan Ir Soekarno sendiri pengganti nama Jalan Solo Baru yang mempunyai panjang 2,8 kilometer dengan lebar 18 meter.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6454 seconds (0.1#10.140)