Belasan toko elektronik dilalap api

Jum'at, 18 Januari 2013 - 11:01 WIB
Belasan toko elektronik dilalap api
Belasan toko elektronik dilalap api
A A A
Sindonews.com - Kebakaran hebat terjadi di pusat pertokoan Kabupaten Poso, dini hari tadi. Belasan toko yang menjual barang-barang elektronik ludes dilalap api. Si jago merah sulit dipadamkan karena minimnya mobil pemadam kebakaran di daerah tersebut.

Kawasan pertokoan di Jalan Pulau Sumatera, Kecamatan Poso, Sulawesi Tengah membara sekira pukul 04.00, Jumat (18/1/2013) tadi. Sejumlah pemilik toko dibantu warga setempat terlihat berupaya keras untuk mengevakuasi barang barang dari lokasi kebakaran.

Api cepat membesar dan merembet ke bangunan lainnya, karena keterbatasan mobil pemadam kebakaran. Pemkab Poso yang hanya memiliki dua unit mobil pemadam menyebabkan upaya menjinakan api berjalan lambat.

Salah pemilik toko Cempaka Selular, Wawan mengatakan, ia tidak bisa menyelematkan satupun barang dagangannya berupa handphone. Ia menyebutkan terdapat 2.800 unit Blackberry, ludes tak tersisa.

"Kalau dihitung-hitung, kerugiannya sekitar satu miliar," ujarnya.

HIngga kini, pemilik toko lainnya sedang menginventarisir kerugian akibat kebakaran tersebut. Dari informasi yang dihimpun di lapangan, api diduga berasal dari sebuah toko yang dengan cepat membesar lalu menyebar ke bangunan lain yang saling berdempetan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7025 seconds (0.1#10.140)