Bangun SMA Rp12 M, DPRD geram

Selasa, 15 Januari 2013 - 15:12 WIB
Bangun SMA Rp12 M, DPRD...
Bangun SMA Rp12 M, DPRD geram
A A A
Sindonews.com - Pembangunan gedung SMA I Kota Ternate Maluku Utara (Malut) disoroti oleh Komisi III Anggota DPRD Malut. Pasalnya, pembangunan gedung sekolah tersebut, dinilai tidak sesuai dengan kalender kerja, yang ditetapkan dalam kontrak, No: 04/PA-KTRK/APBD/DISDIK-MU/2012.

Anggota Komisi III DPRD Malut, Saiful Achmad mengatakan, pihaknya sudah mengunjungi dan melihat secara langsung pembangunan gedung tersebut. Berdasarkan pengamatan langsungnya, Komisi III DPRD Malut akhirnya menyurati Badan Pengawas Keuangan Pembangunan (BPKP) Malut untuk lebih terbuka dan transparan terhadap pengelolaan anggaran pada proyek tersebut.

Saiful menambahkan, nilai kegiatan pembangunan gedung proyek fisik SMAN I Kota Ternate yang diangarkan melalui APBD Prov Malut pada tahap satu, dua dan tiga adalah Rp12,5 miliar.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN I Kota Ternate Ramli Kamaludin, ditemui sejumlah wartawan menjelaskan, seharusnya gedung sekolah yang dibangun empat lantai tersebut, sudah bisa digunakan untuk kegiatan belajar-mengajar pada Januari tahun ajaran baru 2013. Namun hingga kini, kondisi bangunan belum bisa difungsikan karena pekerjaan belum diselesaikan.

“Keterlambatan bangunan ini berdampak pada aktifitas kegiatan siswa," ujar Ramli.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1357 seconds (0.1#10.140)