Labfor periksa bahan peledak bom ATM Mandiri

Senin, 14 Januari 2013 - 16:21 WIB
Labfor periksa bahan peledak bom ATM Mandiri
Labfor periksa bahan peledak bom ATM Mandiri
A A A
Sindonews.com - Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri cabang Makassar, masih melakukan uji coba di laboratorium terhadap bahan yang digunakan oleh pelaku meledakkan ATM Mandiri di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Biringkanayya, Makassar.

Wakil Kepala labfor Mabes Polri cabang Makassar Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Samir mengatakan, masih akan menganaliasa bahan peledak yang digunakan pelaku, di lokasi kejadian hanya ditemukan sebuah botol.

"Ada botol plastik air mineral kapasitas 1,5 liter yang sudah kosong, kami juga masih akan membawanya di laboratorium untuk dianalisa," kata dia setelah melakukan identifikasi di TKP, Senin (14/1/2013).

Bukan hanya itu, dia masih enggan membeberkan bahan-bahan yang digunakan oleh pelaku melancarkan aksinya tersebut. "Tidak ada juga bau bensin, untuk dugaan bom molotov kami belum bisa menyimpulkannya, karena hanya botol yang ditemukan, dan tidak ada sumbunya," pungkasnya.

Dia juga mengatakan, biasanya untuk mengetahui bahan-bahan peledak yang digunakan pelaku bisa sampai tiga hari. "Biasanya pihak kami setelah melakukan analisa di laboratorium paling lama tiga hari sudah diketahui bahannya," ungkap dia.

Sebelumnya, ATM Mandiri yang memiliki tiga mesin di dalamnya di ledakkan oleh orang tidak dikenal, akibatnya ATM tersebut porak-poranda hingga mengakibatkan dinding dan flafonnya rusak.

Bukan hanya itu tim penyidik kepolisian juga telah mengambil CCTV ATM tersebut untuk dianalisa dan sementara dalam pengembangan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5794 seconds (0.1#10.140)