Pilkada Jateng, Kader PPP harus dukung Arief

Minggu, 13 Januari 2013 - 17:16 WIB
Pilkada Jateng, Kader PPP harus dukung Arief
Pilkada Jateng, Kader PPP harus dukung Arief
A A A
Sindonews.com - Seluruh kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) diminta mendukung Ketua DPW Arief Mudatsir Mandan sebagai kandidat gubernur atau wakil gubernur dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2013.

Wakil Ketua DPW PPP Jawa Tengah H Yahya Haryoko mengatakan, segenap pengurus dan kader partai berlambang Kabah ini diminta satu suara yakni sesuai dengan hasil Rapimwil, beberapa waktu lalu.

"Diminta segenap pengurus dan kader mensukseskan amanat rapimwil, yakni mendukung serta memperjuangkan kader terbaik menjadi gubernur atau wakil gubernur, bersama partai mitra koalisi," katanya saat menghadiri peringatan HUT ke-40 PPP di Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Minggu (13/1/2013).

Menurutnya, Arief merupakan salah satu kader terbaik PPP Jawa Tengah yang dinilai mumpuni mengemban amanat tersebut.

"Kami yakin beliau sangat mumpuni, dengan segudang pengalaman di dunia politik. Karena itu, seluruh kader partai Kabah harus bergerak memenangkannya," lanjutnya.

Mengenai peringatan hari jadi, papar Yahya, merupakan momentum untuk mempertegas bahwa PPP sebagai rumah besar umat Islam Indonesia. Selain itu, untuk mengajak bersatunya seluruh elemen politik umat Islam dalam satu wadah aspirasi politik berasaskan Islam.

"Sebagaimana mestinya, yakni untuk bisa memberikan sumbangsih pada bangsa dan negara," paparnya lagi.

Lebih lanjut, ia menambahkan, khusus di Jawa Tengah harlah sebagai ajang konsolidasi untuk mensukseskan rapimwil dalam memberikan dukungan serta memperjuangkan kader terbaiknya menjadi gubernur atau wakil gubernur Jateng.

Melalui kegiatan yang digelar hampir di seluruh kota/kabupaten di provinsi ini, untuk mensosialisasikan dan sekaligus minta dukungan semua kader PPP. Termasuk ulama dan tokoh masyarakat untuk mensukseskan pilkada Jawa Tengah pada 26 Mei mendatang.

"Sekaligus untuk mensukseskan Pemilu 2014 mendatang," ungkap Yahya.

Sejauh ini, pihaknya hingga kini belum ada kesepahaman mengenai cagub atau cawagub dengan Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai partai mitra koalisi. Namun, ia menganggap kondisi begitu sebagai dinamika yang wajar dalam komunikasi politik.

"Semua masih berjalan untuk menentukan yang terbaik," timpalnya.

Ketua DPC PPP Kabupaten Magelang Drs Mujadin Putu Murja, berjanji akan menggerakkan seluruh pengurus dan kader dari tingkat DPC hingga ke akar rumput.

"Sebagai kader memang seharusnya satu suara, karena kebijakan partai tentu sudah melalui prosedur dan pertimbangan secara matang," ujarnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5554 seconds (0.1#10.140)