Kiai Tapal Kuda dorong Suryadharma Ali nyapres

Jum'at, 11 Januari 2013 - 13:26 WIB
Kiai Tapal Kuda dorong Suryadharma Ali nyapres
Kiai Tapal Kuda dorong Suryadharma Ali nyapres
A A A
Sindonews.com - Sejumlah pengasuh pondok pesantren di daerah Tapal Kuda, Jawa Timur, sepakat memberikan dukungan terhadap Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali untuk maju menjadi calon presiden pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 mendatang.

Juru bicara dari kyai Tapal Kuda yang meliputi Jember, Bondowoso, Banyuwangi, Lumajang dan Situbondo yakni KH Syakir Sonhaji, mengatakan para kiai dari pengasuh ponpes mendukung Suryadharma Ali sebagai calon presiden karena dinilai memiliki bekal yang cukup pengalaman saat menjabat sebagai menteri.

"Pak Suryadharma Ali merupakan figur yang paham terhadap karakteristik umat Islam dan umat agama lain di Indonesia. Sehingga dengan pemahaman terhadap masyarakat Indonesia akan mampu juga dalam menjaga integritas Indonesia dari rongrongan bangsa lain," kata KH Syakir Sonhaji yang juga Pengasuh Ponpes As Syafiiyyah, Desa Sukorejo, Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Jumat (11/1/2013).

Dalam kesepakatan tersebut kiai juga memandang, Suryadharma yang masih menjabat Menteri Agama ini memiliki kesantunan dan tawadhu menjadi nilai akhlaq yang sangat cocok untuk menjadi pemimpin Indonesia. Selain itu Suryadharma dipandang telah memiliki modal yang cukup untuk memiliki kepedulian terhadap rakyat kecil.

"Pak Surya ini tegas melindungi kaum ahlusunnah wal jamaah di Indonesia yang buktinya tegas dalam merespon aliran Ahmadiyah dan Syiah," ujarnya.

Dalam pertemuan itu juga turut dihadiri pengasuh Ponpes Salafiyah Syafiiyah Meneng Kalipuro Banyuwangi, Ponpes Miftahul Ulum Banyuputih Situbondo, Ponpes Salafiyah Syafiiyah Sumberwringin Bondowosoo, Ponpes Barokaton Hasan Tekong Lumajang dan lainnya.

Dalam pemberian dukungan Suryadharma Ali sebagai capres tersebut juga diiringi doa ratusan siswa dan puluhan guru di MTS dan MA As Syafiiyyah Bangsalsari. Mereka mengumandangkan doa dan shalawat agar Ketua Umum PPP itu lancar dalam prosesnya menuju bursa pencalonan presiden.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6327 seconds (0.1#10.140)