Gus Irawan akan berdayakan wirausaha muda

Kamis, 10 Januari 2013 - 15:46 WIB
Gus Irawan akan berdayakan...
Gus Irawan akan berdayakan wirausaha muda
A A A
Sindonews.com - Untuk menunjukan keseriusannya dalam menyejahterakan Sumatera Utara (Sumut), Calon Gubernur (Cagub) Sumut Gus Irawan Pasaribu akan mencetak 10 ribu usahawan muda.

Menurut Gus, pemberdayaan wirausaha muda dimaksudkan untuk menghindari pengangguran besar-besaran. Salahsatu program Sumut Sejahtera, yakni sebanyak 10.000 wirausaha muda akan diberdayakan setiap tahunnya dengan tujuan agar generasi muda tidak terus berharap dapat bekerja sebagai pegawai negeri sipil (PNS).

"Kami tidak ingin generasi muda terpaku hanya jadi PNS, kalau bisa berwirausaha itu lebih baik karena bisa memberdayakan lingkungan serta menyerap tenaga kerja lebih banyak," ujarnya saat memaparkan konsep Sumut Sejahtera di Sekretariat PWM Sumut.

Hal yang tak kalah pentingnya, tandas Gus, merevitalisasi birokrasi sebab organ pemerintahan selama ini dinilai tidak berjalan optimal.

“Saya heran melihat kondisi jalan di Sumut yang sangat buruk dibanding daerah lain, seperti Aceh. Padahal sama-sama tergabung dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tandas mantan Dirut Bank Sumut tiga periode di .

Tokoh ekonomi kerakyatan ini juga menambahkan perlunya optimalisasi organisasi kemasyarakatan, pemuda dan keagamaan. Lalu, peningkatan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.

“Untuk optimalisasi kesehatan sudah dijalankan Sumut Sejahtera melalui bakti kesehatan yang saat ini tengah berlangsung di seluruh kabupaten-kota di Sumatera Utara,” tukasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1211 seconds (0.1#10.140)