Muhammadiyah Sumut tertarik konsep GusMan

Kamis, 10 Januari 2013 - 15:35 WIB
Muhammadiyah Sumut tertarik konsep GusMan
Muhammadiyah Sumut tertarik konsep GusMan
A A A
Sindonews.com - Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumut menilai konsep Sumut Sejahtera yang diusung pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Cagub/Cawagub Sumut) nomor urut 1, Gus Irawan Pasaribu–Soekirman (GusMan), sangat menarik.

“Dengan visi tersebut, saya meyakini Gus Irawan Pasaribu figur pemimpin yang istiqamah,” kata Wakil Ketua PWM Sumut, Prof Hasyimsyah Nasution, usai mendengar paparan konsep Sumut Sejahtera yang disampaikan Gus Irawan Pasaribu di Sekretariat PWM Sumut, Jalan Sisingamangaraja, Medan, beberapa waktu lalu.

Dalam paparannya Gus Irawan mengatakan. konsep Sumut Sejahtera yang diusungnya bersama Cawagubsu, Soekirman, bukan sekadar jargon. Di dalamnya terdapat berbagai program untuk mewujudkan masyarakat Sumut yang sejahtera.

Gus juga mengatakan Sumut Sejahtera juga akan menyatukan dan mengoptimalisasi potensi umat beragama di Sumatera Utara.

“Sumut bisa sejahtera bila angka kemiskinan di bawah lima persen. Target itu akan tercapai diantaranya apabila masyarakat miskin diberi modal lunak dan menciptakan wirausaha muda,” jelas Gus.

Gus mengaku terkesan dengan salahsatu yayasan di Sumatera Utara yang memiliki donatur tetap sehingga setiap bulannya mampu menggelar bakti sosial yang sangat bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Peran inilah yang coba kita bangun, dengan merangkul semua potensi umat beragama dan mengoptimalisasikannya untuk kemaslahatan umat,” tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2745 seconds (0.1#10.140)