DPRD klaim Bantul laik jadi bandara internasional

Rabu, 09 Januari 2013 - 15:33 WIB
DPRD klaim Bantul laik jadi bandara internasional
DPRD klaim Bantul laik jadi bandara internasional
A A A
Sindonews.com - Wacana Pemerintah Daerah (Pemda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang berencana akan memindahkan bandara Adi Sucipto di wilayah Bantul disambut secara positif kalangan DPRD Bantul.

Ketua Komis A Agus Efendi menilai, Bantul diklaim siap dan lebih laik jika bandara internasional dibangun di wilayahnya.

"Ini peluang, harus diperjuangkan. Karena, dalam pengembangan kewilayahan ke depan Bantul lebih siap," kata Agus, di DPRD Bantul, Rabu (9/1/2013).

Untuk merealisasikan wacana tersebut DPRD Bantul mendesak pemerintah Bantul untuk terus membangun pendekatan intensif ke Provinsi DIY.

"Alasannya, kewenangan pemindahan Bandara Adi Sucipto ada di sana." Ini peluang besar yg harus dilakukan terus menerus," katanya.

Dia juga berharap agar masyarakat yang berada dui wilayah yang terkena lokasi bandara untuk berhati-hati terhadap calo tanah dan broker yang ingin memanfaatkan kesempatan ini.

Peringatan ini menyusul rencana pemindahan bandara internasional Adi Sucipto yang kemungkinan akan ditempatkan di Bantul.

Sementara Sekretaris Kabupaten Bantul Riyantono mengaku saat ini pemerintah masih menunggu pembebasan tanah yang belum final.

"Ada warga yang mau melepas tanahnya di atas harga jual Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) yang ada," jelasnya.

Sebelumnya Anggota DPR RI Agus Bastian mengaku kendala utama pembangunan proyek besar pemindahan Bandara Adi Sucipto ke daerah Bantul terkendala permasalahan pembebasan lahan yang dinilai warga terlalu kecil.

Karena itu dia minta agar ada penyelesaian secara baik dengan warga pemilik lahan dengan investor atau pihak pelaksana proyek.

Berdasarkan informasi yang diperoleh di lapangan saat ini, lokasi yang dipersiapkan mengenai pemindahan bandara tersebut adalah Bumi Projo Tamansari, Kabupaten Bantul.

(yos naiobe)
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5439 seconds (0.1#10.140)