Sekolah RSBI di Solo pasrah

Rabu, 09 Januari 2013 - 13:42 WIB
Sekolah RSBI di Solo pasrah
Sekolah RSBI di Solo pasrah
A A A
Sindonews.com - Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) membatalkan keberadaan Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) dan Sekolah Bertaraf Internasional (SBI) mendapat tanggapan dari sekolah yang telah menjalankan sistem tersebut.

Sekolah Menengan Pertama Negeri (SMPN) 1 Surakarta, Kota Solo, Jawa Tengah menyatakan akan tetap mematuhi keputusan pemerintah.

Menurut Kepala Sekolah SMPN 1 Surakarta, Sri Suwartinah, RSBI maupun bukan tidak akan menjadi masalah dalam mutu pendidikan di sekolah tersebut.

"Kami tetap akan meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah, apapun statusnya," terang Sri di sekolah, Rabu (9/1/2013).

Sri menegaskan, SMPN 1 Surakarta akan tetap berusaha keras agar kualitas anak didiknya baik. Sehingga dapat menjadi pelajar-pelajar berprestasi, meskipun statusnya bukan lagi bertaraf internasional.

Terkait anggaran yang tentunya akan berkurang jika level internasional hilang, Sri menyatakan hal tersebut tidak akan menjadi kendala.

Sementara itu, menurut salah satu siswa kelas III SMPN 1, Evan Suryo, tetap menginginkan metode belajar yang diterapkan tidak berubah.

"Belajar dengan pengantar bahasa Inggris bisa menambah wawasan juga memperlancar bahasa Inggris," katanya.

Senada dengan Evan, Swandiva siswa kelas III juga menginginkan, jika status RSBI dihapus, namun fasilitas jangan dihilangkan karena menunjang dalam belajar mengajar.

Di Kota Solo, terdapat sepuluh sekolah dengan label internasional, seperti SDN Cemara 2 Solo, SMPN 1, SMPN 4, SMP Kalam Kudus, SMP Al Islam I, SMAN 1, SMAN 3, SMA Ursulin Regina Pacis, SMA Batik 1, dan SMA Majelis Tafsir Alquran.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5499 seconds (0.1#10.140)