DIY akan lelang mobil dinas eks gubernur

Rabu, 09 Januari 2013 - 11:54 WIB
DIY akan lelang mobil dinas eks gubernur
DIY akan lelang mobil dinas eks gubernur
A A A
Sindonews.com - Bekas mobil dinas Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berjenis Jeep Mercedez Benz ML 320 akan dilelang Pemerintah daerah (Pemda) DIY. Mobil buatan 2001 tersebut akan dilelang bersama dengan 40 unit kendaraan roda empat lainnya pada 15 Januari 2013 mendatang.

Rencananya mobil yang saat dioperasionalkan berplat nomor AB 10 tersebut akan dibuka dengan harga limit Rp135 juta.

"Mercy yang pernah dipakai Ngarso Dalem dengan nomor polisi AB 10 akan dilelang bersamaan dengan lelang kendaraan milik Pemda DIY pada 15 Januari nanti," ujar Ujar Kepala Bidang Aset DPPKA DIY, Aris Riyanto, Rabu (9/1/2013).

Berdasarkan data administrasi, mobil yang dipergunakan untuk operasional hingga 2008 lalu tersebut masih memiliki surat-surat lengkap. Kondisi kendaraan tercatat mengalami troubel pada panel kelistrikan.

Selain eks kendaraan Dinas HB X, lelang kali ini juga akan menyertakan sebuah mobil antik jenis dodge buatan 1954. Mobil bekas operasional Dinas Kesehatan tersebut tercatat bantuan dari Jerman.

"Untuk dodge ini sudah kita lelang tahun lalu dimenangkan dengan harga Rp185 juta, tapi tidak jadi diambil," tambah Aris.

Berdasarkan data administrasi, mobil yang saat ini berada di Laboratorium Dinas Kesehatan Ngadinegaran tersebut surat-suratnya masih komplit. Hanya saja dari laporan yang diterima Aris, mobil sudah tidak lagi dioperasionalkan.

Pada lelang kali ini, khusus untuk eks kendaraan dinas gubernur dan dodge ditetapkan harga jaminannya Rp20 juta. Sementara untuk kendaraan roda empat yang lain, besarnya jaminan sebesar Rp5 juta. Sedangkan untuk kendaraan roda dua, besarnya jaminan yang dibayarkan sebesar Rp500 ribu.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.8356 seconds (0.1#10.140)