Korban banjir Solo didera penyakit

Selasa, 08 Januari 2013 - 18:52 WIB
Korban banjir Solo didera penyakit
Korban banjir Solo didera penyakit
A A A
Sindonews.com - Korban banjir di Kota Solo, Jawa Tengah terserag berbagai penyakit mulai gatal-gatal alergi hingga demam setelah kampung mereka terendam banjir luapan Sungai Bengawan Solo.

Setelah banjir surut, warga Solo mulai didera berbagai penyakit. Beruntung PMI membuka posko kesehatan untuk membantu warga korban banjir.

Banyaknya warga yang menderita penyakit membuat posko kesehatan diserubu warga. Bahkan mereka rela antrean untuk mendapat giliran pengobatan.

Petugas kesehatan memang sengaja datang ke loaksi banjir untuk memberikan pengobatan gratis yang berpusat di Kampung Dadapan, Kelurahan Sangkrah, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo.

Nurul salah warga Kampung Dadapan menyambut gembira dengan didirikannya pos kesehatan. Dirinya mengaku kelelahan dan sakit setelah air bengawan merendam rumahnya.

"Terbantu dengan adanya posko kesehatan," ujarnya, Selasa (8/1/2013).

Sementara menurut Singgih, Lurah Sangkrah, pasca banjir ini puluhan warganya terserang berbagai macam penyakit. Dari 400 kk di lingkungan kerjanya hampir sebagian telah mengalami kelelahan sakit.

Kendati hanya berupa posko kesehatan, namun tim dokter bisa merekomendasikan warga yang membutuhkan perawatan di rumah sakit.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8220 seconds (0.1#10.140)