Warga menyerah, akhirnya evakuasi barang

Selasa, 08 Januari 2013 - 14:12 WIB
Warga menyerah, akhirnya evakuasi barang
Warga menyerah, akhirnya evakuasi barang
A A A
Sindonews.com - Setelah sempat bertahan selama dua hari, ahirnya warga Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan yang sempat bertahan mulai mengemasi barang-barangnya. Mereka mulai mengevakuasi barang ke tempat yang lebih tinggi.

Hingga Selasa (8/1/2013), genangan banjir di tiga kecamatan di Takalar terus meningkat. Genangan yang sebelumnya hanya semata kaki, kini meningkat setinggi paha orang dewasa.

Kendati air terus meninggi, namun warga enggan dievakuasi. Mereka memilih bertahan untuk menjaga barang berharga di rumahnya.

"Kami tidak mau dievakuasi karena tinggi air belum seberapa, kami juga takut barang-barang kami hilang," ujar Rabiah warga Takalar, di rumahnya, Selasa (8/1/2013).

sambil menunggu surutnya air/ warga memilih membereskan barang milik mereka yang sempat terrendam banjir/ barang-barang yang sempat terkena banjir itu di evakuasi ke tempat yang lebih tinggi di rumah mereka/

Setelah tiga hari dikepung banjir, warga ditiga kecamatan kini mulai didera berbagai penyakit. Sayangnya, pemerintah setempat belum membuka posko kesehatan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.9009 seconds (0.1#10.140)