Bentrok Sigi berlanjut, seorang warga tewas tertembak

Selasa, 08 Januari 2013 - 11:01 WIB
Bentrok Sigi berlanjut, seorang warga tewas tertembak
Bentrok Sigi berlanjut, seorang warga tewas tertembak
A A A
Sindonews.com - Pasca bentrokan susulan yang terjadi Senin 7 Januari 2013 tengah malam, seorang warga Desa Padende, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng), ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di Pasar Marawola.

Korban diketahui bernama Akbar (33). Akbar terkena tembakan di bagian dada menembus jantung. Korban kemudian dievakuasi ke rumah sakit Bhayangkara untuk dilakukan autopsi.

Meski demikian, posisi Akbar saat tertembak belum dapat dipastikan apakah korban ikut saat bentrokan atau tidak. Hal ini dikarenakan, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian maupun pihak keluarga tentang keberadaan Akbar saat bentrokan terjadi.

Mapolsek Marawola sempat terkena amunisi dumdum yang ditembakkan. Anggota polsek Marawola dan personel brimob pun kaget dan langsung bertindak mengamankan markas polsek. Tembakan peringatanpun beberapa kali dilepaskan ke udara oleh anggota kepolisian.

Sedangkan warga yang terlibat bentrokan saling serang dengan menggunakan senjata rakitan dan dumdum. Kembang api yang bersuara keras beberapa kali dilepaskan ke udara.

diketahui, konflik antar warga di Kecamatan Marawola ini sudah berlangsung lama. Tetapi, upaya penyelesaian dan perdamaian warga yang masih memilki ikatan kekeluargaan, belum membuahkan hasil.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6843 seconds (0.1#10.140)