PKL Samarinda disediakan kawasan khusus

Senin, 07 Januari 2013 - 20:07 WIB
PKL Samarinda disediakan kawasan khusus
PKL Samarinda disediakan kawasan khusus
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Kota Samarinda saat ini sedang menyiapkan kawasan khusus di pusat perbelanjaan Citra Niaga untuk para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang selama ini di tempatkan sementara di kawasan GOR Segiri.

Awalnya ratusan PKL yang kebanyakan berjualan ponsel ini berada di ruas Jalan Citra Niaga. Karena mengambil ruas jalan, Pemkot Samarinda kemudian mencoba merelokasi sementara, sambil menunggu dibangunnya lokasi yang baru dan tetap menggunakan kawasan Citra Niaga.

“Kita akan bangun di tengah kawasan Citra Niaga. Di sana nanti akan kita tempatkan PKL ini,” kata Wakil Walikota Samarinda Nusyirwan Ismail saat menerima puluhan PKL, Senin (7/1/2013).

Kawasan Citra Niaga termasuk ikon Kota Samarinda. kawasan yang kental dengan bucaya Samarinda ini pernah mendapat penghargaan Aga Khan Award.
Meski akan direnovasi dan ditambah bangunan baru, namun arsitekturnya diupayakan tidak berubah dan tetap menyesuaikan misi atas penghargaan yang diberikan.

“Saat tahap perencanaannya nantinya, arsitektur Citra Niaga yang dulu akan kita panggil kembali. Nanti akan direnovasi tapi tidak merubah arsitektur lama,” tambah Nusyirwan.

Renovasi dan pembangunan bangunan baru ini Pemkot Samarinda berharap ada investor yang mau masuk. Sayangnya tak adayang berminat. Sehingga di Tahun 2013 ini, ada alokasi dari APBD Kota Samarinda yang dikucurkan untuk pembangunan ini.

“Kita ingin Citra Niaga tetap menjadi ikon Kota Samarinda. sehingga perlu kita renovasi dan percantik kembali agar benar-benar tetap menjadi ikon Kota Samarinda,” katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6821 seconds (0.1#10.140)