Pelayanan RSUD Wates dinilai buruk

Senin, 07 Januari 2013 - 03:00 WIB
Pelayanan RSUD Wates dinilai buruk
Pelayanan RSUD Wates dinilai buruk
A A A
Sindonews.com - Pelayanan yang diberikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wates untuk pasien yang hendak berobat di rumah sakit itu dinilai buruk. Pelayanan sangat lamban dan cenderung tidak profesional.

Anggota Komisi IV DDPRD Kulon Progo Ajrudin Akbar dirinya melihat secara langsung tidak profesionalnya pelayanan RSUD Wates. Di ruang pendaftaran misalnya, terjadi antrian sangat panjang dan harus menunggu berjam-jam untuk diperiksa dokter poli.

"Kami minta, RSUD Wates melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelayanan. Kasihan kalau pasien harus menunggu berjam-jam untuk diperiksa di dokter poli," kata Ajrudin, Minggu 6 Januari 2013.

Menurut dia, alasan klasik seperti gangguan pelayanan karena adanya peralihan dari sistem manual ke komputerisasi tidak lagi relevan. Sebab, program peralihan ini sudah dilaksanakan sejak pertengahan 2012.

"Jangan lagi dijadikan alasan untuk menutupi kegagalan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Masak pasien harus antri satu hingga dua jam untuk mendaftar, belum lagi menunggu masuk ruang poli," terangnya.

Kepala Direktorat Pelayanan RSUD Wates Witarto mengatakan, antrean panjang di ruang tunggu dan poli terjadi karena meningkatnya jumlah pasien hingga 50 persen setelah libur Natal dan tahun baru. Selain itu, gedung baru masih dalam tahap penyelesaian.

"Kami atas nama RSUD Wates mengucapkan mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Kami akan terus memperbaiki pelayanan RSUD. Kami akan melakukan evalusasi," kata Witarto.

Menurut dia, RSUD Wates terus membenahi pelayanan dan perbaikan sarana prasarana penunjung, sehingga mampu memberikan pelayanan maksimal kepada pasien. RSUD sedang membangun gedung baru yang lebih luas, dan menambah prasaran teknologi informatika.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6665 seconds (0.1#10.140)