Rumah dosen Unmul terbakar

Minggu, 06 Januari 2013 - 22:24 WIB
Rumah dosen Unmul terbakar
Rumah dosen Unmul terbakar
A A A
Sindonews.com - Sebuah rumah milik La Janka (54), Dosen Universitas Mulawarman (Unmul), Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) terbakar sekira pukul 10.00 Wita.

Rumah yang terletak di Blok BG Perumahan Korpri, RT 62, Nomor 23, Kelurahan Loa Bakung, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda, Kaltim itu diduga terbakar akibat korsleting listrik.

"Saat kejadian saya sedang nonton televisi, kemudian ada orang di luar rumah yang teriak kebakaran, ternyata api di lantai dua sudah besar," kata La Janka, Minggu (6/1/2013).

Begitu mengetahui rumahnya terbakar, La Janka kemudian berupaya menyelamatkan barang-barang yang ada di lantai satu. Tak lama berselang, sejumlah mobil pemadang datang. Hanya lantai dua rumah tersebut yang terbakar dan tidak merembet ke rumah yang lain.

"Rumah ini baru saya huni. Baru sebulan dibeli," katanya.

Dugaan sementara, sumber api berasal dari korsleting listrik. Sebab api muncul di lantai dua rumah La Janka. Aparat kepolisian Samarinda termasuk rawan kebakaran.

Sehari sebelumnya sudah terjadi kebakaran yang menghanguskan sebuah rumah di Jalan Untung Suropati, Perumahan Karpotek. Bahkan di awal tahun kebakaran terjadi di Jalan DR Soetomo Gang 2 yang menghanguskan belasan rumah.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5455 seconds (0.1#10.140)