Korban banjir di Manokwari mulai kelaparan

Minggu, 06 Januari 2013 - 20:56 WIB
Korban banjir di Manokwari mulai kelaparan
Korban banjir di Manokwari mulai kelaparan
A A A
Sindonews.com - Pasca bencana banjir yang terjadi di Manokwari, Sabtu 5 Januari 2012 kemarin, ratusan warga di Kelurahan Wosi, Manokwari Barat, Papua Barat, mengeluhkan kekurangan bahan makanan, obat-obatan, dan peralatan dapur.

Mereka mengaku tidak memiliki bahan makanan setelah harta benda mereka rusak dan hanyut tersapu banjir.

"Banyak warga yang mulai kelaparan, karena perabotan masak warga sudah tidak bisa digunakan, akibat rusak diterjang banjir," jelas seorang warga yang menjadi korban banjir Weru Bokoway, di Kelurahan Wosi, Manokwari Barat, Minggu (6/1/2013).

Maka itu, dia bersama warga lain pun mendesak pemerintah daerah untuk segera mengambil tindakan dan mencari solusi yang tepat agar kejadian tersebut tidak menjadi preseden buruk bagi mereka dan pemerintah setempat.

Sementara itu, Bupati Manokwari Bastian Salabay yang mengunjungi korban banjir mengatakan, warga yang bermukim di lokasi ini sudah harus direlokasi, karena karakteristik sungai yang sudah tidak bisa di bendung.

Sebelumnya, akibat hujan lebat yang mengguyur Kota Manokwari selama tiga jam, menyebabkan puluhan warga wosi Dalam, di Jalan Pertanian, Manokwari, harus dievakuasi karena terjebak banjir setinggi empat meter.

Saat ini, mereka memang sudah membersihkan sebagian rumah mereka yang tergenang lumpur, namun mereka mengeluhkan kelaparan karena harta benda mereka yang semuanya hanyut terbawa banjir.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7043 seconds (0.1#10.140)