Banjir, jalan Trans Timor terputus

Sabtu, 05 Januari 2013 - 18:19 WIB
Banjir, jalan Trans Timor terputus
Banjir, jalan Trans Timor terputus
A A A
Sindonews.com - Akibat hujan deras selama enam jam, Jalan Trans Timor di Jalan Eltari, Kabupaten Kefamenanu, Nusa Tenggara Timur terputus. Akibatnya, antrean panjang kendaraan terlihat hingga dua kilometer.

Kendaraan terpaksa mengantre hingga luapan surut karena jalan tersebut merupakan jalur utama yang biasanya dilalui kendaraan dari Kupang menuju Atambua dan Timor Leste serta sebaliknya.

Ratusan kendaraan roda empat terpaksa harus rela mengantre hingga berjam-jam dari dua arah jalan. Sejumlah pengemudi truk dari arah Kupang menuju Atambua mengaku takut melintas dan akan menunggu hingga luapan banjir surut.

“Sekarang kami mau menuju Atambua, tapi masih tunggu banjir surut dulu, jalan lain menuju Atambua tidak ada,” ujar Dolfus, sopir truk, di Kefamenanu, NTT, Sabtu (5/1/2013) sore.

Sementara itu, sejumlah pengendara sepeda motor yang tak sabar menunggu hingga luapan banjir surut terpaksa memilih jalan pintas meskipun harus melewati sejumlah tantangan.

Jalan alternatif yang tergerus banjir ini terpaksa menjadi jalan utama yang harus dilalui kendaraan Trans Timor lantaran proyek pekerjaan jembatan di samping jalan ini belum tuntas dikerjakan oleh kontraktor.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5125 seconds (0.1#10.140)