Nenek & cucu tewas tertimbun longsor

Sabtu, 05 Januari 2013 - 03:01 WIB
Nenek & cucu tewas tertimbun longsor
Nenek & cucu tewas tertimbun longsor
A A A
Sindonews.com - Yuyun, nenek berusia 47 tahun bersama dengan serorang cucunya yang masih berusia lima bulan, Muhamad Rizky Maulana, tewas tertimbun longsoran tanah tebing di Kampung Nyalempet RT11/05 Desa Giri Jaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi.

Informasi yang dihimpun, bencana longsor disebabkan guyuran hujan deras yang terjadi sejak Jumat siang. Rembesan air hujan mengikis tanah tebing setinggi lebih dari lima meter. Bongkahan tanah bercampur material batu ambrol dan menghantam rumah warga. Hingga pukul 22.30 WIB, belum diketahui jumlah rumah yang rusak dalam kejadian ini.

Bencana longsor itu sendiri terjadi sekira pukul 18.00 WIB, namun baru diketahui tiga jam kemudian karena lokasinya berada cukup jauh dari wilayah perkotaan. Kedua korban tak sempat menyelamatkan diri, karena saat tanah longsor keduanya sedang menonton televisi di dalam rumahnya.

Kedua korban tertimbun tanah setinggi kurang lebih satu meter bercampur puing-puing bangunan selama lebih dari 30 menit.

Proses evakuasi terhadap kedua korban dilakukan warga dengan cara menggunakan peralatan seadanya di bawah guyuran hujan deras.

"Informasi yang kami terima, dipastikan bencana longsor di Giri Jaya menewaskan dua orang warga. Namun untuk lebih jelasnya kami masih melakukan pendataan lapangan," ungkap Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Usman Susilo, Jumat (4/1/2013).
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6207 seconds (0.1#10.140)