Pegawai Kemenag diminta netral & profesional

Kamis, 03 Januari 2013 - 19:48 WIB
Pegawai Kemenag diminta...
Pegawai Kemenag diminta netral & profesional
A A A
Sindonews.com - Bupati Ciamis Engkon Komara meminta jajaran pegawai Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis untuk selalu menjaga netralitas dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas.

Hal itu menurut Engkon, perlu dilakukan karena keberadaan pegawai Kemenag sangat berperan penting dalam merajut kesatuan dan persatuan bangsa. Salah satunya, merajut persatuan di lingkungan masyarakat lewat pendekatan agama.

"Seluruh pegawai Kementrian Agama dituntut harus mampu membaca perubahan serta situasi yang terjadi di tengah masyarakat," kata Engkon saat memimpin upacara Hari Amal Bhakti ke-67 tingkat Kabupaten Ciamis, di Halaman Kantor Kementrian Agama Ciamis, Kamis (03/01/2012).

Engkon juga mengajak, seluruh jajaran Kemenag Ciamis mulai dari pucuk pimpinan hingga pelaksana agar selalu berkomitmen dalam bekerja, yaitu tetap profesional dan selalu menjaga integritas.

"Dua hal itu, jika sudah tercipta disemua lapisan jajaran Kemenag maka akan secara otomatis akan membawa peningkatan kinerja pegawai yang lebih baik," ucap Engkon.

Engkon juga mengharapkan, tolak ukur keberhasilan dalam kinerja Kemenag tidak hanya selalu dilihat dari grafik yang ada secara kuantitatif, tapi banyak juga yang bersifat kualitatif.

"Pegawai di jajaran Kementrian Agama harus netral dengan peningkatan kualitas kehidupan beragama sehingga kerukunan antar umat beragama selalu dapat berjalan dengan baik tanpa adanya perbedaan," tandas Engkon.

Engkon juga berharap, kehadiran Kemenag mampu melahirkan kualitas pendidikan agama dan keagamaan yang diberikan diharapkan mampu mencakup dimensi pembangunan manusia dan perubahan masyarakat yang membutuhkan waktu dalam menikmati hasil.

"Hari amal bhakti dihapkan bisa menjadi momentum introspeksi lebih baik lagi untuk lapisan jajaran Kemenag," pungkas Engkon.

Sementara itu, Kepala Kemenag Ciamis Yusuf menyampaikan, hari amal bhakti ke 67 diharapkan tidak sebatas menjalani rutinitas tahunan.

"Yang lebih penting dari peringatan hari amal bhakti yaitu momentum perbaikan untuk semua lapisan di lingkungan kemenag Ciamis. Menciptakan kualitas pendidikan di lingkungan Kemenag Ciamis yang lebih baik dan profesional," tandas Yusuf.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0397 seconds (0.1#10.140)