Ribuan PNS di Malut bolos kerja

Rabu, 02 Januari 2013 - 14:11 WIB
Ribuan PNS di Malut bolos kerja
Ribuan PNS di Malut bolos kerja
A A A
Sindonews.com - Ribuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintahan Provinsi Maluku Utara (Pemprov Malut) bolos pada hari libur panjang tahun baru. Dari 4.705 orang PNS, hanya sekira 50 PNS yang hadir.

Kondisi ini terlihat jelas saat Pemprov Malut menggelar apel pagi di halaman Kantor Gubernur Malut. Dari ribuan PNS, hanya terlihat puluhan PNS yang hadir.

Kondisi yang sama juga terlihat di bangku kehormatan, yang disiapkan untuk pejabat Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), banyak yang kosong. Bahkan setingkat Gubernur Thaib Arayin, Wakil Gubernur Gani Kasuba dan Sekda Majid Husain juga tak terlihat.

Gubernur Thaib Armayin dan keluarga bersama sejumlah SKPD dan Sekda, saat ini berada di Kampung halaman Thaib, di Desa Lelei Kabupaten Halmahera Selatan dalam rangka merayakan pergantian tahun 2013.
Sementara itu Wakil Gubernur Gani Kasuba sendiri berada di Bitung Sulawesi Utara, guna silaturahim dengan pengungsi konflik horizontal di Maluku Utara pada tahun 2009 yang saat ini berada di Bitung Sulut.

Kepala Bagian Humas Pemprov Malut Suleman Tengkulu di temui di kantor Gubernur Rabu, membenarkan Gubernur Thaib Armayin bersama keluarga masih berada di kampungnya di Desa Lelei Kabupaten Halsel.

Selain Gubernur dan keluarga, sejumlah SKPD juga ikut mudik bareng gubernur untuk merayakan pergantian tahun baru 2013.

Mengenai ribuan PNS yang bolos, Suleman menambahkan, kondisi malasnya PNS ini sudah lama berlangsung. Mereka mulai malas ke kantor sejak aktivitas pemerintahan dipindah dari Ternate ke Kota Sofifi awa 2010 lalu. Masalahnya, saat ini 95 persen PNS Malut masih menetap di Ternate.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.9971 seconds (0.1#10.140)