Hujan 3 jam, akses dua kecamatan terputus

Rabu, 12 Desember 2012 - 22:57 WIB
Hujan 3 jam, akses dua kecamatan terputus
Hujan 3 jam, akses dua kecamatan terputus
A A A
Sindonews.com - Akibat diguyur hujan selamah tiga jam, puluhan rumah di Polewali Mandar, Sulawesi Barat terendam banjir. Banjir kali ini juga menyebabkan jalan yang meghubungkan dua kecamatan terputus hingga puluhan kendaraan roda dua terjebak banjir.

Banjir yang merendam puluhan rumah malam tadi terletak di Desa Mammi Kecamatan Binuang Polewali Mandar. Banjir yang diakibatkan hujan deras selama tiga jam lamanya ini membuat ketinggian air hingga lutut orang dewasa.

Sejumlah warga yang rumahnya terendam banjir terpaksa tidur diatas genangan air, mereka bertahan dengan alasan takut meninggalkkan rumah mereka.

Banyak barang berharga termasuk perabot rumah tangga milik warga terendam air. Banjir kali ini juga tak hanya merendam puluhan rumah warga namun juga memutuskan akses jalan yang menghubungkan kecamatan Polewali dan Binuang.

Sejumlah kendaraan roda dua yang melintas mogok ditengah jalan akibat tingginya genangan air yang merendam jalan. Banjir ditempat ini merupakan yang kedua kalinya dalam sepekan.

Menurut warga setiap musim penghujan tiba banjir pasti terjadi.
Selain tingginya curah hujan juga disebabkan pendangkalan sungai yang melintasi dua desa yakni Desa Mammi dan Desa Tanro.

Air hujan yang turun hingga berjam-jam lamnya tak mampu ditampung sungai hingga meluap. warga berharap agar pemerintah segarah mengambil langkah untuk mencegah banjir dengan melakukan pengerukan di Sungai Mammi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6702 seconds (0.1#10.140)