Pemkab jalin kerja sama dengan LAN

Rabu, 05 Desember 2012 - 15:10 WIB
Pemkab jalin kerja sama dengan LAN
Pemkab jalin kerja sama dengan LAN
A A A
Sindonews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar) akan segera menjalin kerja sama dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) perwakilan Sulawesi Selatan (Sulsel) di Makassar.

Kerja sama tersebut dilakukan untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi pegawai yang berada di jabatan eselon II, II dan IV.

Sekertaris Kabupaten (Sekab) Polman, Andi Ismail mengatakan, dalam kerja sama tersebut, pegawai akan diberikan bimbingan dan menguji kompetensinya apakah layak menduduki jabatan tersebut.

“Sebelum menjabat, harus ikut bimbingan kompetensi di LAN. Jika hasil uji kompetensi baik, maka pegawai itu layak untuk diberikan jabatan sesuai dengan kepangkatannya,” jelas Andi Ismail di kantornya, Rabu (5/12/2012).

Hal tersebut dilakukan kata Andi Ismail, seiring dengan pelaksanaan reformasi birokrasi. Selain itu, agar pelaksanaan pemerintahan bisa berjalan lebih efektif, karena pegawai yang menempati suatu jabatan jelas memiliki kompetensi.

“Bagaimana mau pelaksanaan pemerintahan bisa berjalan baik kalau aparatnya khususnya pada yang memegang jabatan tidak memiliki kemampuan yang mumpuni,” jelasnya.

Andi Ismail mengatakan, sejauh ini, Pemkab Polman terus melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan pemerintahan. Terlebih pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), khususnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam memberikan pelayanan.

Ia menambahkan, selain rencana kerja sama dengan LAN, Pemkab juga berencana melakukan perombakan SKPD dilingkup Pemkab Polman.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6369 seconds (0.1#10.140)