Truk penabrak jembatan melebihi batas ketinggian

Sabtu, 01 Desember 2012 - 17:20 WIB
Truk penabrak jembatan melebihi batas ketinggian
Truk penabrak jembatan melebihi batas ketinggian
A A A
Sindonews.com - Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Semarang AKBP Faizal mengatakan truk kontainer nomor polisi H 1835 EW yang menabrak jembatan penyeberangan tol Srondol hingga ambruk melebihi batas ketinggian.

"Setelah kami ukur, ketinggiannya mencapai 5 meter, kami ukur dari as roda, padahal batas ketinggian jembatan itu hanya 4,2 meter," ungkapnya saat ditemui di lokasi kejadian, Sabtu (1/12/2012).

Terkait penanganannya, lanjut Faizal, pihaknya masih melakukan koordinasi dengan petugas Patroli Jalan Raya (PJR).

"Truk itu yang jelas bermuatan berat, muatannya baja, kalau muatan ringan, atau hanya mengangkut kontainer kosong mungkin truknya yang terpental, ini karena muatan berat, jembatannya sampai roboh," tambahnya.

Faizal memastikan insiden ini sudah ditangani pihaknya berkoordinasi dengan pihak terkait. Polres Semarang dikoordinasikan untuk mengatur lalu lintas dari arah selatan ke utara.

"Kami juga tempatkan personil di pintu tol Krapyak dan di titik-titik lainnya, mobil-mobil dari arah Banyumanik (selatan) kami alihkan masuk ke kota," terangnya.

Pantauan SINDO di lokasi kejadian, ada dua buah crane yang diturunkan untuk mengangkat jembatan sepanjang sekira 28 meter tersebut.

Petugas dari Jasa Marga terlihat memotong jembatan menjadi dua bagian untuk memudahkan proses evakuasi. Pemotongan jembatan dilakukan menggunakan las listrik.

Ambruknya jembatan itu otomatis membuat akses warga dari Kampung Tanjungsari, Kelurahan Sumurboto dan Kelurahan Srondol Kidul, Kecamatan Banyumanik terputus.

"Biasanya jembatan itu buat menyeberang warga dan anak-anak SD dari Tanjungsari yang sekolah di SD Pedalangan 3 Banyumanik, padahal nanti hari Senin SD dan SMP sudah ujian," ungkap Seto Murti (14) siswa kelas IX SMP Teuku Umar Semarang yang tinggal di Tanjungsari itu.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5155 seconds (0.1#10.140)