Pembunuh PRT ternyata pacarnya

Rabu, 28 November 2012 - 15:48 WIB
Pembunuh PRT ternyata pacarnya
Pembunuh PRT ternyata pacarnya
A A A
Sindonews.com - Kasus kematian seorang Pembantu Rumah Tangga (PRT), Fitri (23) yang tewas di kampung Baru Kelurahan Bulu Tempe Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, akhirnya terungkap.

Polisi berhasil menangkap kenalan dekat korban alias kekasihnya berinisial Sy (24) seorang buruh pengangkut gabah yang beralamatkan di Jala MT Haryono, Kelurahan Bulu Tempe, Kecamatan Tanete Riattang Barat.

Dalam rekonstruksi sebanyak 25 reka adegan dilakukan tersangka. Dimulai dari gudang penyimpanan gabah tempat majikannya bekerja, hingga di lokasi terakhir tempat ditemukannya mayat oleh warga setempat.

Kasat Reskrim Polres Bone AKP Andi Ikbal mengatakan reka adegan rekonstruksi ini dilakukan guna melengkapi berkas pemeriksaan.

"Reka adegan ini dimulai dari korban yang bertemu pertama kali oleh tersangka di rumah tempat bekerja lalu terjadi adu mulut, namun tersangka mengaku panik hingga terjadilah penganiayaan," ujarnya di gudang penyimpanan gabah di Kampung Baru, Rabu (28/11/2012).

Mengenai motif penganiayaan yang dilakukan tersangka, belum diketahui karena pihak polisi belum menerima hasil autopsi mayat korban yang dikirim ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar.

Dalam reka adegan terungkap, saat itu tersangka melihat kondisi korban yang sudah tidak bernyawa di rumah majikannya di gudang penyimpanan gabah.

Tersangka kemudian membawa mayat tersebut dengan motor melalui jalan tani yang sepi. Kemudian korban diletakkan di pinggir jalan dengan menindih motor korban sendiri yang seolah-olah kematian korban seperti kecelakaan motor.

Kini tersangka harus mempertanggungjawabkan atas semua perbuatannya dan dijerat Pasal 338 dan 351 KUH Pidana tentang penganiayaan dan pembunuhan dengan ancaman hukuman penjara di atas 10 tahun.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7898 seconds (0.1#10.140)