Pembukaan segel pembangunan SDN 24 gagal

Rabu, 28 November 2012 - 15:10 WIB
Pembukaan segel pembangunan SDN 24 gagal
Pembukaan segel pembangunan SDN 24 gagal
A A A
Sindonews.com - Rencana pembukaan segel gedung SDN 24 Parepare oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Parepare, Sulawesi Selatan gagal.

Akhirnya, puluhan petugas Satpol PP mundur setelah ahli waris yang mengklaim kepemilikan lahan melakukan perlawanan. Kini Pemerintah Kota Parepare melakukan negosiasi dengan ahli waris lahan.

Kericuhan mewarnai pembukaan segel ketika sejumlah anggota Satpol PP berupaya mengangkut posko yang dibangun oleh ahli waris lahan. Mengetahui segel yang telah mereka pasang dibuka paksa, pihak ahli waris pun mendatangi dan berupaya melakukan perlawanan.

Bahkan salah seorang keluarga ahli waris melempari petugas dengan menggunakan batu. Beruntung kericuhan itu tidak berlangsung lama karena Asisten Dua Pemerintah Kota Parepare berupaya mendekati pihak ahli waris dan melakukan negosiasi.

"Kami tetap pada sikap kami, jika ingin melanjutkan pembangunan harus membayar dulu ganti rugi lahan,"ujar Haji Latief ahli waris lahan di lokasi, Rabu (28/11/2012).

Ia berjanji, akan tetap melakukan perlawanan jika Satpol PP melakukan pembukaan paksa segel yang mereka buat.

Karena mendapatkan perlawanan, akhirnya pihak Satpol PP memilih untuk mundur dan menunggu hasil negosiasi yang akan difasilitasi oleh DPRD Kota Parepare
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2006 seconds (0.1#10.140)