Penertiban pasar jongkok ricuh

Rabu, 28 November 2012 - 06:56 WIB
Penertiban pasar jongkok ricuh
Penertiban pasar jongkok ricuh
A A A
Sindonews.com - Tiga peleton Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Pekanbaru, Riau, nyaris bentrok dengan ratusan pedagang, saat penertiban pasar jongkok yang berada di taman kota Jalan Cut Nyak Dien, tepat di belakang Kantor Gubernur Riau.

Aksi saling dorong antara Satpol PP dan pedagang pasar jongkok baru bisa reda, ketika seorang pedagang mengeluarkan surat pernyataan antara pemerintah dengan pedagang yang memperbolehkan pedagang kaki lima tersebut berjualan, Selasa 27 November 2012 malam.

Namun, petugas Satpol PP tetap bersikeras dengan larangan pemerintah Kota Pekanbaru yang melarang pedagang berjualan di taman kota.

Meski tidak jadi melakukan penertiban, tiga pleton Satpol PP tersebut tetap saja berjaga disekitar lokasi, agar para pedagang tak menggelar dagangannya lagi. Akibatnya para pedagang akhirnya memilih berdagang disepanjang Jalan Cut Nyak Dien.

Penertiban para pedagang tersebut rencananya tetap akan dilakukan hari ini, karena sesuai dengan instruksi Wali Kota Pekanbaru yang melarang pedagang berjualan di sekitar taman kota.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1421 seconds (0.1#10.140)