2013, resort Pantai Marina ditarget rampung

Senin, 19 November 2012 - 12:18 WIB
2013, resort Pantai Marina ditarget rampung
2013, resort Pantai Marina ditarget rampung
A A A
Sindonews.com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bantaeng, menargetkan akan merampungkan dua unit resort yang berada di Pantai Marina, akhir tahun depan.

Resort bertaraf presidents suite itu dibangun dengan anggaran senilai Rp2 Miliar. Menurut Kadisbudpar Bantaeng Muhammad Asri Sahrun akan menjadi pelengkap di Pantai yang berbatasan dengan Kabupaten Bulukumba tersebut. Sebelumnya, pihakya membangun kolam renang keluarga, kamar penginapan, room keluarga dan gazebo.

“Anggaran pembangunan resort yang didanai dari pemerintah pusat. Tahun ini, anggaran yang cair baru sekira Rp1 miliar,” ungkap Asri menjelaskan kepada wartawan, Senin (19/11/2012).

Dana sebesar itu, lanjutnya, dibuat untuk membangun dua bangunan utama. Sementara aksesorisnya, akan dilanjutkan setelah pencairan tahap kedua sudah rampung. Menurutnya, Pantai Marina akan disiapkan untuk ikon wisata baru di Kabupaten Bantaeng tahun ini.

Selain dua unit resort, pihaknya juga menargetkan pembangunan tempat penginapan dan ruang pengelola serta home stay yang akan rampung akhir tahun ini. Selain itu, juga akan dibangun agro park dengan konsep ekowisata.

Sebelumnya, Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah mengatakan, pihaknya memang memprioritaskan pengembangan wisata Pantai Marina. Selain lokasinya yang mudah dijangkau, tempat tersebut juga, diharapkan bisa menjadi tujuan wisatawan.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8411 seconds (0.1#10.140)