Ngelem, lima pelajar SMP ditangkap

Jum'at, 16 November 2012 - 21:38 WIB
Ngelem, lima pelajar SMP ditangkap
Ngelem, lima pelajar SMP ditangkap
A A A
Sindonews.com - Lima pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Bone dibekuk polisi saat sedang mabuk lem di halaman masjid tua di kelurahan Bukaka Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Aksi pelajar SMP yang menamakan kelompoknya Lemmers ini langsung diciduk polisi ketika petugas mendapat laporan warga.

Polisi yang tiba Tempat Kejadian Perkara (TKP) langsung mengamankan Reza, Syahrir, Supri, Iccang dan Tyson dan menggelandangnya ke Mapolres Bone

Dihadapan petugas, kelima pelajar ini mengaku terpaksa menghirup lem yang aromanya bisa memabukkan ini lantaran tak punya uang yang cukup untuk membeli Minuman Keras (miras).

"Biasa memang karena kalau lem irit satu kaleng banyak yang nikmati," kilah Tyson dihadapan petugas, Jumat (16/11/2012).

Dikatakan petugas bahwa Lem FOX Kuning inilah yang kerap disalah gunakan oleh kalangan remaja untuk mabuk-mabukan lantaran pengaruh bahan kimianya yang memabukkan setelah dihirup.

Kepala Unit Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polres Bone, Aiptu Sunu Salwito, menjelaskan pihaknya tidak bisa menahan kelima pelaku yang masih dibawah umur ini dan hanya melakukan pembinaan.

"Inikan laporan warga yang resah, jadi kami hanya sebatas mengamankan dan melakukan pembinaan karena sampai sekarang ini belum ada undang-undang yang mengatur tentang penyalahgunaan lem itu," ungkapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8246 seconds (0.1#10.140)