Pencuri di asrama TNI AD diamuk massa

Selasa, 13 November 2012 - 05:35 WIB
Pencuri di asrama TNI AD diamuk massa
Pencuri di asrama TNI AD diamuk massa
A A A
Sindonews.com - Tersangka Samsul (21) warga Lorong Langgar, Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembang ini hanya bisa menjerit minta ampun setelah tertangkap tangan mencuri sebuah kuali di salah satu rumah asrama TNI AD Ajudan Jenderal (Ajendam) II Sriwijaya Sekojo Palembang.

Untung petugas Polsekta IT II cepat datang ke tempat kejadian peristiwa (TKP), sehingga tersangka Samsul cepat diamankan ke Mapolsketa IT II guna diperiksa lebih lanjut.

Tersangka Samsul ditemui di Mapolsekta IT II mengakui mencuri satu kuali milik penghuni asrama TNI AD Ajen.

”Awalnya saya tidak ada niat untuk mencuri pak, kerjaan saya sehari-hari sebagai pemulung bersama teman saya. Entah mengapa saat lewat di belakang rumah korban di asrama Ajen, spontan melintas dipikiran saya mau mengambil kuali milik korban yang tergantung di belakang rumahnya,” ungkap Samsul di Polsekta IT II, Senin 12 November 2012.

Karena melihat rumah korban tampak dalam keadaan kosong, sambung Samsul, ia memberanikan diri memanjang seng belakang rumah korban dan mengambil satu kuali korban.

”Waktu saya mau kabur dan masih memegang kuali, ternyata ada tetangga korban, tentara melihat dan berteriak maling, lalu saya ditangkapnya, warga yang lihat saya ditangkap berdatangan dan memukuli saya pakai tangan kosong, hingga wajah saya babak belur,” katanya.

Ketika ditanya sudah berapa kali mencuri, bujangan satu ini mengaku sudah empat kali dan baru sekali ini tertangkap massa.

”Saya mencuri barang bekas saja pak, tidak permah mencuri masuk ke dalam rumah korban dan jujur pak jam tangan yang saya pakai ini, saya dapat di jalan, bukan mencuri,”pungkasnya.

Kapolsekta IT II Kompol Hans Rahmatullah didampingi Kanit Reskrim Iptu Sabur membenarkan adanya serahan warga kasus pencurian kuali di asrama TNI AD Ajen di Sekojo. ”Sudah kita amankan dan akan kita proses sesuai ketentuan hukum berlaku,” tegas Hans.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6873 seconds (0.1#10.140)