Lantamal VI gelar tabur bunga di Perairan Samalona

Sabtu, 10 November 2012 - 08:37 WIB
Lantamal VI gelar tabur bunga di Perairan Samalona
Lantamal VI gelar tabur bunga di Perairan Samalona
A A A
Sindonews.com - Untuk memperingati Hari Pahlawan Nasional, Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) VI, mengadakan upacara dan tabur bunga di perairan Pulau Samalona, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Para peserta yang mengikuti tabur bunga berangkat sekitar pukul 06.30 WITA, menggunakan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Suluh Pari 809. Turut hadir Wakil kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulsel, kesatuan TNI Angkatan Udara (AU), TNI Angkatan Laut (AL) dan TNI Angkatan Darat (AD).

Saat tiba di perairan Pulau Samalona, para peserta melakukan upacara memperingati Hari Pahlawan Nasional. Dalam upacara ini, yang bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) ialah Wakapolda Sulsel Brigjen Syahrul Mamma.

Setelah seluruh rangkaian kegiatan selesai, para peserta kembali ke Lantamal, sekira pukul 08.00 WITA menggunakan KRI Suluh Pari sandar ke Pelabuhan Lantamal.

Brigjen Syahrul Mamma mengatakan, kegiatan tabur bunga tersebut sebagai simbol penghargaan pada para pejuang pendahulu kita.

"Kita memberikan penghargaan terhadap jasa-jasanya mempertahankan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia)," kata Syahrul, saat dikonfirmasi wartawan, di Makassar, Sulsel, Sabtu (10/11/2012).

Lebih lanjut dia mengungkapkan, dalam rangka Hari Pahlawan ini, pihaknya terus menjaga hubungan baik antara Polri dan TNI.

"Harus ada sinergitasnya, bukan hanya keterlibatan masyarakat juga harus ada dalam menjaga NKRI. Semangat 45, harus tetap ada pada kita semua," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3261 seconds (0.1#10.140)