Tolak biaya ujian, mahasiswa bakar fasilitas kampus

Sabtu, 03 November 2012 - 17:45 WIB
Tolak biaya ujian, mahasiswa bakar fasilitas kampus
Tolak biaya ujian, mahasiswa bakar fasilitas kampus
A A A
Sindonews.com - Puluhan mahasiswa Universitas Medan Area, di Jalan Kolam, Kecamatan Percut Sei Tuan, Sumatera Utara, Sabtu 3 Nopember 2012 sore, merusak sejumlah fasilitas kampus. Aksi mahasiswa ini, sebagai wujud penolakan kebijakan kampus yang menaikkan uang ujian semester hingga 100 persen.

Dalam aksinya, puluhan mahasiswa Universitas Medan Area ini membakar sejumlah kursi dan meja di halaman kampus. Batu-batu juga terlihat berserakan di halaman kampus.

Akibat aksi mahasiswa tersebut, aktivitas perkuliahan sempat terhenti. Beberapa mahasiswa yang lain hanya bisa melihat aksi teman-temannya yang membakar sejumlah meja dan kursi. Selain melakukan pembakaran, para mahasiswa juga merusak kursi yang berada di ruangan kuliah. Kursi-kursi terlihat berantakan di sejumlah ruangan kuliah.

Menurut informasi yang diperoleh di lokasi, aksi mahasiswa ini sebagai wujud menolak kebijakan pihak kampus yang menaikkan uang ujian semester sebesar 100 persen. Namun aksi para mahasiswa tidak berlangsung lama. Aparat Polsek Percut Sei Tuan dan Polresta Medan langsung mengamankan kampus.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak kampus. Namun sejumlah dosen berusahan menenangkan mahasiswanya. Akibat persitiwa ini, aktivitas perkuliahan sempat berhenti.

Sejumlah mahasiswa juga masih bertahan di dalam kampus dan mengancam akan melakukan aksi yang lebih besar lagi, apabila uang ujian semester tetap dinaikkan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8965 seconds (0.1#10.140)