Ingin jajan, siswa SD nekat mencuri

Sabtu, 03 November 2012 - 13:00 WIB
Ingin jajan, siswa SD nekat mencuri
Ingin jajan, siswa SD nekat mencuri
A A A
Sindonews.com - Kebelet ingin jajan, tapi tak punya uang sepeser pun, tiga siswa Sekolah Dasar (SD) nekat nyolong di rumah tetangga. Sial, aksi mereka ketahuan sebelum berhasil membawa kabur barang incaran.

Peristiwa terjadi, pada Jumat 2 Nopember 2012 malam di Dusun Sukoponco, Sukoreno, Sentolo, Kulonprogo. Dua pelaku berhasil kabur, namun D (12), kepergok warga dan sempat dibawa ke Balai Desa setempat.

"Pelakunya tiga orang. Dua lolos sementara satu lagi ketangkep. Tapi belum tahu apa yang mau diambil dari rumah. Yang ketangkep di bawa ke balai desa sebelum dibawa ke Polsek," kata Sigit Hartanto, salah satu warga, Sabtu (3/11/2012).

Kapolsek Sentolo AKP Budi Susilanto membenarkan percobaan pencurian yang dilakukan D. Menurutnya, aksi nekat itu dilakukan karena D merasa lapar, kemudian ingin jajan, tapi dia tidak memiliki uang sepeser pun.

"Kebetulan orangtua si anak ini memang benar-benar miskin," kata dia.

Budi menandaskan, Polsek tidak akan melanjutkan perkara tersebut. Status D dan kedua rekannya yang masih di bawah umur dan masih sekolah menjadi pertimbangan khusus, agar kasus itu diselesaikan secara kekeluargaan saja.

"Kasihan. Lagi pula kan baru sebatas percobaan pencurian. Jadi belum menimbulkan kerugian bagi orang lain. Kami minta diselesaikan secara kekeluagaan," tegasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.0995 seconds (0.1#10.140)