Wah, di gudang Bulog ada raskin Berkutu

Jum'at, 02 November 2012 - 00:45 WIB
Wah, di gudang Bulog ada raskin Berkutu
Wah, di gudang Bulog ada raskin Berkutu
A A A
Sindonews.com - Saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) Demak, Gubernur Jawa Tengah menemukan sejumlah beras untuk keluarga miskin (raskin) banyak yang berkutu.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo memantau kualitas beras raskin melalui pemberitaan sejumlah media. Makanya begitu ada berita beras raskin berkutu, Bibit langsung melihat kualitas raskin langsung dari gudang Bulog Demak.

"Sebelumnya saya baca di media, ada berita bahwa beras di Kendal ada kutunya. Saya lihat di Demak, ternyata sekilas juga masih ada kutu. Harus segera lakukan penanganan, dan pencegahan," ujar Bibit saat melakukan sidak di gudang Bulog Demak, Kamis 1 November 2012.

Selain kutu, Bibit juga melihat adanya beras dengan kualitas kurang baik. Beras itu, sudah masuk gudang sejak Maret 2012, namun hingga saat ini belum disalurkan.

"Ini juga jangan dibiarkan. Semakin lama beras tersimpan, maka kualitas beras ini akan semakin menurun," katanya.

Jika kualitas menurun, lanjut Bibit, maka semua pihak akan rugi. Masyarakat menerima beras dengan kualitas rendah, sementara bulog sendiri juga tidak akan bisa menjual dengan harga standar.

"Karena itu, kapan beras masuk, kapan harus keluar harus diperhatikan. Yang masuk gudang pertama, tentu yang pertama keluar pula," sebutnya.

Sementara itu, Kepala Bulog Jawa Tengah Hary Susetyo mengatakan, selama ini perawatan beras dilakukan secara rutin.

"Untuk beras yang di Demak ini bisa bertahan sampai Mei 2013," tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0844 seconds (0.1#10.140)