Isu pesawat jatuh dibantah TNI AU

Selasa, 30 Oktober 2012 - 11:50 WIB
Isu pesawat jatuh dibantah TNI AU
Isu pesawat jatuh dibantah TNI AU
A A A
Sindonews.com - Dikabarkan pesawat latih milik Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) jatuh di Bondowoso, Jawa Timur (Jatim). Namun, pihak pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh, Malang, Jawa Timur, membantah isu adanya pesawat miliknya jatuh di kawasan Bondowoso.

Kepala Penerangan dan Perpustakaan Lanud Abdulrachman Saleh, Mayor Sutrisno, mengatakan, sampai saat ini semua pesawat dalam kondisi aman dan tidak ada yang jatuh.

"Tak ada yang jatuh. Di sini ada tiga jenis pesawat, Cassa, Hercules, dan Super Tucano," kata Kapentak, Mayor Sutrisno, Selasa (30/10/2012).

Sutrisno juga menyatakan jika di Lanud Abdulrachman saleh tidak ada jenis pesawat latih, semuanya pesawat untuk operasional. Memang, katanya, setiap hari ada latihan bagi semua pikot sesuai dengan bidangnya.

"Penerbang setiap hari memang ada latihan terbang, tapi di sini tidak ada pesawat latih," katanya.

Ia juga menegaskan jika sampai saat ini belum ada laporan yang masuk soal pesawat yang jatuh. Kalau ada pesawat yang jatuh, katanya, pasti sudah ada laporan yang masuk.

Sebelumnya, beredar kabar di via SMS dan Blackberry Messenger (BBM) jika ada pesawat latih milik Pangkalan Udara TNI AU Abdulrachman Saleh jatuh di Bondowoso.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7618 seconds (0.1#10.140)