Sungai Deli meluap, ratusan rumah terendam dua meter

Senin, 22 Oktober 2012 - 12:39 WIB
Sungai Deli meluap, ratusan rumah terendam dua meter
Sungai Deli meluap, ratusan rumah terendam dua meter
A A A
Sindonews.com - Hujan Deras yang mengguyur Kota Medan selama empat jam pada Minggu 21 Oktober 2012 kemarin, mengakibatkan Sungai Deli meluap.

Akibatnya, ratusan rumah yang berada di kawasan Kampung Baru, Kecamatan Medan Maimun, Sumatera Utara, terandam banjir setinggi dua meter.

Hingga hari ini, Senin (22/10/2012), ketinggian air sungai yang meluap masih setinggi dada orang dewasa. Warga terpaksa harus mengungsikan barang-barang berharga milik mereka ke tempat yang lebih aman.

Namun tak banyak barang berharga yang dapat diselamatkan oleh warga.

Akibat banjir tersebut, banyak anak-anak yang tidak sekolah. Pasalnya, buku-buku dan peralatan sekolah mereka ikut terendam air.

Kawasan bantaran Sungai Deli memang dikenal selalu menjadi ancaman banjir jika hujan deras mengguyur. Namun hingga kini banyak warga yang masih bertahan tinggal di daerah tersebut.

Tidak berfungsinya kanal dan proyek pembangunan perumahan di daerah itu dinilai warga merupakan sumber banjir. Lantaran penyempitan dan pendangkalan sungai, membuat air dengan cepat meluap.

Diketahui bencana banjir terakhir melanda kawasan ini pada bulan Agustus lalu. Ironisnya, setiap musibah banjir melanda, warga tidak pernah mendapat bantuan dari pemerintah daerah setempat.

Warga hanya berharap bantuan dari warga yang melintas di kawasan Jalan Brigjen Katamso, Medan.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4853 seconds (0.1#10.140)